Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Atue Luwu Timur Gencar Berikan Himbauan dan Semprot ke Area Publik

indonesiasatu, 25 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

LUWU TIMUR - Dalam menghadapi dampak dari penyebaran Virus Covid-19 yang telah merebak di seluruh Dunia termasuk kini sudah memasuki Indonesia. Di sejumlah daerah di Indonesia kini telah terkena penyebaran virus Covid-19 atau yang biasa disebut Virus Corona.

Pandemi virus Corona atau covid 19 yang melanda dunia, saat ini telah masuk di Indonesia,Sulawesi Selatan salah satu daerah yg berdampak pandemik virus Corona ini, semakin mewabah hingga ke daerah termasuk Kab.Luwu Timur.

Untuk itu pemerintah desa Atue langsung ambil bagian atau mengambil tindakan langsung dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di desanya, Rabu, 25 Maret 2020, dengan penyemprotan Desinfektan ke Kantor Desa, Rumah Ibadah, Fasilitas umum, rumah warga.

"Kegiatan ini juga sebagai menindaklanjuti himbauan Presiden, hingga surat edaran Gubernur, Bupati/Walikota,meminta masyarakat untuk tidak panik dan lebih waspada dengan penyebaran virus covid 19 yang dapat mematikan," kata Kades Atur, Abd. Hamid kepada Indonesiasatu.co.id.

Selain Kepala Desa Atue Abdul Hamid,B.S, turut pula Pembina Desa Atue, Pembina Desa Lakawali, Bidan Desa, PLKB Kec.Malili,BPD dan perangkat Desa Atue.

Target kegiatan penyemprotan Desinfektan adalah Kantor Desa, Rumah Ibadah, Fasilitas umum, rumah warga.

"Upayah pencegahan yg dilakukan saat ini penyemprotan disinfektan adalah bentuk antisipasi dan pencegahan penyebaran virus Corona di desa atue, dengan harapan semoga masyarakat Desa Atue terbebas dari virus yang dapat mematikan ini," tutur Kades Atur.(***)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu