Bagian Perencanaan Polres Luwu Timur Adakan Kegiatan Penilaian Responden Indeks Tata Kelola

Bagian Perencanaan Polres Luwu Timur Adakan Kegiatan Penilaian Responden Indeks Tata Kelola

LUWU TIMUR - Kepolisian Resor Luwu Timur Bagian Perencanaan (Bag Ren) melaksanakan kegiatan penilaian Indeks Tata Kelola Kepolisian oleh responden ekternal yang dilaksanakan pada hari ini kamis 06 mei 2021 bertempat di aula Polres Luwu Timur.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolres Luwu Timur Kompol muh.rifai S.Pd bersama dengan Galuh permata sari, S tr stat (staf seksi integrasi pengolahan dan diseminasi statistic), bapak Bahari suli serta Kabag Ren Kompol Selfi L kadir, para perwira dan anggota Polres luwu timur dan perwakilan Kantor Kejaksaan Negeri malili, Perwakilan TNI, serta masyarakat yang berasal dari berbagai elemen meliputi tokoh agama, tokoh masyarakat, wartawan, tokoh pemuda, PNS, LSM serta masyarakat Kab. Luwu Timur.

Wakapolres Luwu Timur dalam sambutannya mengatakan, kegiatan survey ekseternal yang bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) itu bertujuan untuk mewujudkan Polri yang profesional serta bersih dan bebas dari korupsi.

‘’Dalam kegiatan ini setiap responden melakukan pengisian sesuai pengalaman, pengetahuan, dan pengisiannya akan dipandu oleh petugas, Pengisian ITK secara Online Polri berbasis website ini bertujuan untuk mewujudkan aparatur Polri yang bersih dan bebas KKN dan tujuan pengisian kuisioner ini untuk melihat kualitas pelayanan Polres Luwu Timur dan peningkatan kapasitas maupun akuntabilitas kinerja melalui indikator yang telah ditentukan dalam pengisian, ” tuturnya.

Wakapolres Luwu Timur, Kompol Muh. Rifai S.pd berharap kepada seluruh koresponden agar memberikan penilaian sesuai dengan pendapat masing-masing.

‘’Kami harap para koresponden memberikan penilaian sesuai dengan pendapat masing-masing, Baik permasalahan yang pernah dialami maupun masukan dengan ini kami mengucapkan banyak terima kasih dengan masukan yang diberikan dapat menjadi evaluasi bagi kami Polres Luwu Timur khususnya kepolisian guna meningkatkan pelayanan kedepannya agar tambah lebih maju dan baik lagi, " tutup Kompol Muh. Rifai.

Perlu diketahui indeks Tata Kelola Kepolisian Negara Republik Indonesia (ITK) adalah instrumen untuk mengukur kinerja dan capaian program RBP dengan menggunakan 7 prinsip-prinsip tata kelola Kepolisian yang baik (good governance) yaitu kompetensi, responsif, perilaku, transparan, keadilan, efektivitas dan akuntabilitas yang bersifat obyektif dan komprehensif yang dapat digunakan sebagai landasan untuk pengambilan kebijakan berdasarkan bukti (evident based), sekaligus sebagai tolak ukur kemajuan yang dicapai, dan sebagai alat untuk memperbandingkan kinerja secara obyektif, fair dan akurat.(SH)

Suhardi

Suhardi

Artikel Sebelumnya

Bersama BAZNAS, Polres Luwu Timur Bagikan...

Artikel Berikutnya

Melalui Reses, Anggota DPRD Sulsel Taqwa...

Berita terkait

Jurnalis

Profle

Suhardi

Follow Us

Recommended Posts

Gerakan Jum’at Sedekah, ASN Setda Luwu Timur Sasar 25 Warga di Tiga Dusun
PKK Luwu Timur Gelar Workshop Pola Asuh Anak dan Remaja
40 Guru di Luwu Timur Ikuti Diklat Cakep
Pembekalan Kepemimpinan, Bupati Luwu Timur Dibekali Materi Pencegahan Korupsi
Hadirkan Ketua KIP Sulsel, Dinas Kominfo Luwu Timur Gelar Sosialisasi dan Penguatan PPID