Cakalem Yakob Tangkelobo Dinilai Sudah Terbukti Majukan Lembang Karre Penanian Toraja Utara

Cakalem Yakob Tangkelobo Dinilai Sudah Terbukti Majukan Lembang Karre Penanian Toraja Utara
Kepala Lembang Karre Penanian, Kecamatan Nanggala, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan

TORAJA UTARA - Calon Kepala Lembang Karre Penanian, Kecamatan Nanggala, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, petahana (Incumbent) Yakob Tangkelobo dalam menahkodai pemerintahannya telah terbilang bagus. Hal ini terlihat jelas dari pembangunan yang ada sekarang ini.

Menanggapi hal itu, Jurnalis media siber ini, Andi Erlin menilai, apa yang dilakukan Incumbent Yakob Tangkelobo selama ini sudah terang benderang dan terbukti kepemimpinannya.

"Selama menahkodai Karre Penanian sudah terbukti dan nampak dirasakan masyarakat. Contohnya jalan tani yang menghubungkan Pitung Penanian Salu To'eke-To'kararo dulunya sulit dilalui tapi sekarang sudah bisa dilalui dengan mudah. Ini berkat buah pikiran Yakob Tangkelobo, itu semua demi memperlancar dan mempermudah masyarakat mengangkut hasil taninya, " kata Andi Erlin saat dihubungi petang tadi melalui via telepon selulernya, Minggu (23/5/2021).

Untuk itu, masyarakat mestinya berfikir cerdas untuk bagaimana agar program yang sudah ada bisa berkelanjutan.

"Selama 2 periode apa yang dilakukan Yakob Tangkelobo sudah banyak perubahan dan dirasakan masyarakat Karre Penanian dan sekitarnya. Saya melihat dengan kacamata saya, beliau tidak pernah memikirkan dirinya sendiri. Dia lebih mementingkan orang banyak ketimbang pribadinya. Apanya lagi yang kita mau keluhkan. Itu Pong Karni apanya lagi kita keluhkan dalam bahasa Toraja "Apanna Opa Ladi Sarroi tu Pong Karni" Menurut saya sudah oke kok orangnya, " imbuhnya.

Lebih lanjut kata Erlin, beliau orangnya baik dan tidak sombong (Masola taunna). Supel orangnya. Maka dari itu masyarakat berfikir bagaimana kelanjutan kampung kita. Jangan sampai cari labu dapat Paria dalam bahasa Toraja "Daga komi Kalibo mi yappa Paria, " timpalnya.(SH)

Suhardi

Suhardi

Artikel Sebelumnya

Ancam Sebar Foto Bugil, Pemuda di Luwu Timur...

Artikel Berikutnya

Kunker di Desa Burau Pantai, Bupati Luwu...

Berita terkait

Jurnalis

Profle

Suhardi

Follow Us

Recommended Posts

Gerakan Jum’at Sedekah, ASN Setda Luwu Timur Sasar 25 Warga di Tiga Dusun
PKK Luwu Timur Gelar Workshop Pola Asuh Anak dan Remaja
40 Guru di Luwu Timur Ikuti Diklat Cakep
Pembekalan Kepemimpinan, Bupati Luwu Timur Dibekali Materi Pencegahan Korupsi
Hadirkan Ketua KIP Sulsel, Dinas Kominfo Luwu Timur Gelar Sosialisasi dan Penguatan PPID