Jumat Bersih, Danramil 13 Wotu Bersama Tiga Pilar Gotong Royong Bantu Warga

Jumat Bersih, Danramil 13 Wotu Bersama Tiga Pilar Gotong Royong Bantu Warga

LUWU TIMUR - Guna mengantisipasi banjir pada musim hujan seperti sekarang ini serta mencegah wabah terjangkitnya demam berdarah, Komanda Koramil 13/Wotu, Kodim 1403/Palopo, Lettu Inf Rustam dan Babinsanya bersama dengan Camat Burau, Bhabinkamtibmas serta masyarakat bergotong-royong melaksanakan pembersihan parit di Desa Jalajja, Kecamatan Burau, Luwu Timur, Jumat (16/7/2021). 

Kegiatan gotong-royong ini melibatkan warga masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat.

Antisipasi banjir yang dilakukan mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan dengan curah hujan yang lumayan masih tinggi, sehingga untuk mencegah dan menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar.

“Pembersihan sampah kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di sini pasar, ” kata Lettu Inf Rustam.

Ia juga memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

Sementara itu, di sela-sela kegiatan gotong royong, Camat Burau, M. Sukri turut memberikan edukasi kepada warganya, pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di masa pandemi sekarang ini.

“Perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar, ” ucap Sukri.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Burau, M. Sukri, Danramil 13/Wotu, Lettu Inf Rustam, Kapolsek Burau, Kapus Burau dan staf, Kepala Desa Jalajja dan warga.(SH)

Lutim Sulsel
Suhardi

Suhardi

Previous Article

Ikuti Lomba Bertutur, Andi Jo Karim Mappatunru...

Next Article

Hari Kedua, Ratusan Warga Ikuti Serbuan...

Related Posts