Kepala Desa Beserta Jajaran Perangkat Desa Sindu Agung Ikuti Vaksinasi Gratis di Koramil 14 Mangkutana

Kepala Desa Beserta Jajaran Perangkat Desa Sindu Agung Ikuti Vaksinasi Gratis di Koramil 14 Mangkutana

LUWU TIMUR - Kepala desa beserta jajaran perangkat desa Sindu Agung mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Koramil 1403-14/Mangkutana, dan Desa Wonorejo, Kecamatan Mangkutana, Luwu Timur, Kamis (15/7/2021).

“Hari ini saya dan perangkat desa selesai divaksin. Jadi kita dengan divaksin akan membentuk kekebalan tubuh. Disamping itu, kita sebagai aparatur pemerintah ikut berperan mensukseskan program pemerintah untuk menanggulangi pandemi Covid-19, ” ungkap Kepala Desa Sindu Agung, M. Aris Suprojo sesaat usai divaksin.

Aris melanjutkan, vaksinasi aman dan tidak ada yang perlu ditakutkan.

“Tidak sakit sama sekali. Jadi tidak perlu takut untuk divaksin, semuanya aman, ” lanjutnya.

Usai menjalani vaksin, setiap penerima vaksin diarahkan menunggu sekitar 30 menit untuk diobservasi dan baru diperbolehkan pulang ketika tidak ditemukan efek samping yang memerlukan penanganan lebih lanjut.

Sementara itu, Kapten Kav. Mujahid mengatakan serbuan vaksinasi massal digelar sejak 8 hingga 16 Juli 2021 besok di sejumlah markas Koramil hingga hari ini.

"Serbuan vaksinasi massal dilakukan target kepada 300 orang setiap harinya dan lengkap dengan dosis yang telah disuntikkan, " katanya.

Danramil menjelaskan kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan Kodim 1403/Palopo.

Sebanyak 40 personel gabungan dilibatkan pada vaksinasi massal ini termasuk 20 petugas yang tergabung dalam tim pendukung vaksinator asal anggota Koramil 14/Mangkutana.

"Alhamdulillah warga sangat antusias dari target per hari 300 terpenuhi semua, itu saja masih kurang, " katanya.(SH)

Lutim Sulsel
Suhardi

Suhardi

Previous Article

Sukseskan Program Pemda, DWP Luwu Timur...

Next Article

Hari Pertama, Vaksinasi Gratis di Koramil...

Related Posts