Kunker di Luwu Timur, Pangdam XIV/Hasanuddin Titip Ini

Kunker di Luwu Timur, Pangdam XIV/Hasanuddin Titip Ini

LUWU TIMUR - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal (TNI) Mochamad Syafei Kasno beserta istri yang melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Luwu Timur, Selasa (08/06/2021).

Kedatangan Pangdam XIV/Hasanuddin disambut langsung Bupati Luwu Timur, H. Budiman, didampingi Kapolres Luwu Timur, AKBP. Indramoko dan Kajari Luwu Timur, Muhammad Zubair, serta sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Kunjungan kerja pertama Pangdam XIV/Hasanuddin di Kabupaten Luwu Timur disertai sejumlah perwira dilingkungan Kodam XIV/Hasanuddin, Komandan Korem (Danrem) 141/Toddopuli, Brigjen TNI Djashar Djamil dan Komandan Kodim (Dandim) 1403 Sawerigading, Letkol (Inf) Gunawan.

Adapun tujuan lawatan Pangdam XIV/Hasanuddin ke kabupaten paling selatan di Provinsi Sulawesi Selatan ini yakni untuk meninjau secara langsung wilayah tetitorial Kodam XIV Hasanuddin sekaligus melakukan silaturahmi serta berkoordinasi dan berkomunikasi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur beserta unsur Forkopimda.

“Kunker ke wilayah teritorial Kodam XIV/Hasanuddin merupakan program kerja saya sejak saya dilantik sebagai Pangdam, ” terang Pangdam XIV/Hasanuddin yang baru serah terima jabatan tanggal 01 April 2021 lalu.

Selain itu, dihadapan Bupati Luwu Timur, Ia juga menyinggung rencana peningkatan status Kodim 1403 Sawerigading menjadi Korem serta rencana penambahan Kodim di Wilayah Luwu Raya dan Koramil di Kabupaten Luwu Timur.

Mantan Pa Sahli Tk. III Bid. Komsos Panglima TNI ini mengatakan, dirinya ke Luwu Timur untuk memperkenalkan diri dan mohon doa restu dalam menjalankan tugas kedepan.

“Saya mohon doa restu, mudah-mudahan saya bisa menjalankan tugas yang dibebankan oleh negara ini dengan baik, ” ujar Pangdam lulusan Akmil 1990 ini.

Terakhir, Pangdam XIV/Hasanuddin secara khusus berpesan menitip prajurit-prajurit yang bertugas di wilayah Luwu Timur demikian pula sebaliknya kepada para prajurit yang bertugas diwilayah ini agar dapat membantu Pemerintah daerah karena pada prinsipnya keberadaan TNI diwilayah dalam rangka membantu Pemerintah dalam mensejaterahkan masyarakat.

“Pak Bupati, saya titip prajurit-prajurit yang bertugas di Luwu Timur, jika bapak membutuhkan anggota kami agar segera disampaikan ke Dandim, ” tegasnya.(SH)

Sementara Bupati Luwu Timur, H. Budiman dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan Pangdam XIV Hasanuddin.

Seperti biasa, Bupati Luwu Timur memaparkan kondisi Kabupaten Luwu Timur secara umum.

Terkait kunjungan kerja Pangdam XIV/Hasanuddin, Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyambut baik upaya koordinasi dan komunikasi yang dijalin dengan TNI. 

Mengingat wilayah Kabupaten Luwu Timur termasuk daerah yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah tentu ada hal-hal yang berkaitan dengan pertahanan dan keamanan yang harus kita siapkan di Kabupaten Luwu Timur.

“Upaya yang dilakukan Pangdam kami sambut dengan baik, semoga bisa terus dijalin koordinasi dan komunikasi dimasa yang akan datang bersama Kodam dan semoga kunjungan ini nantinya bisa membawa kebaikan bagi pemerintah Kabupaten Luwu Timur kedepannya, ” paparnya.

Dikesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan bahwa selama ini Pemerintah daerah selalu melakukan hubungan yang baik dengan Dandim 1403/Sawerigading.

“Selama ini prajurit TNI selalu ikut serta dalam setiap kegiatan di Pemerintahan terutama menjaga kedaulatan NKRI di wilayah Kodim 1403/Sawerigading, ” ujar Bupati mengakhiri sambutannya.

Di akhir acara, Pangdam dan Bupati Lutim saling bertukar cinderamata sebagai kenang-kenangan dan dilanjutkan dengan foto bersama. (SH)

Lutim Sulsel
Suhardi

Suhardi

Previous Article

Bupati Budiman Sambut Kunker Pangdam XIV/Hasanuddin...

Next Article

Hadiri Halal Bi Halal KPUD Luwu Timur, Bupati...

Related Posts

Peringkat

Profle

Suhardi

Pardal Riyanto

Pardal Riyanto

Postingan Bulan ini: 82

Postingan Tahun ini: 225

Registered: Apr 15, 2021

siswandi

siswandi

Postingan Bulan ini: 53

Postingan Tahun ini: 204

Registered: Apr 13, 2021

Eka Putra

Eka Putra

Postingan Bulan ini: 52

Postingan Tahun ini: 127

Registered: Apr 16, 2021

Yulistar

Yulistar

Postingan Bulan ini: 43

Postingan Tahun ini: 119

Registered: Apr 15, 2021

Profle

Ryawan Saiyed

Terdakwa Agung Sucipto, JPU Tanya Saksi Peran NA, Asdar Akbar: Sidang Aneh
Anggota DPR RI Azikin Solthan Minta Kementan  Distribusikan Alsintan ber-SNI 
Akhirnya Pembunuh Mantan Istri Buron Selama 66 Bulan Berakhir Di Tangan Team Opsnal Polsek Pinggir
Dua Pekan Pengintaian, Teamsus Elang Malaka Gagalkan Pengiriman 19 Kg Sabu dan 19 Bungkus Ekstasi ke Pekanbaru

Follow Us

Recommended Posts

Tegas! Dewan Ini Minta PT SMS Minggat di Luwu Timur
Sambut Hari Bhayangkara Ke-75, Polres Luwu Timur Ajak Masyarakat Sukseskan Program Vaksinasi
Kuasai Sabu, Pasutri di Luwu Timur Diringkus Polisi
Bupati Luwu Timur Masuk Dalam Jajaran Dewan Pengurus APKASI 
Proyek Pengaspalan Terkesan Asal Jadi, Dewan Minta Bupati Luwu Timur PT SMS