Secara Virtual, Bupati Luwu Timur Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Kemendagri 

Secara Virtual, Bupati Luwu Timur Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Kemendagri 

LUWU TIMUR - Bupati Luwu Timur H Budiman mengikuti pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam Negeri secara virtual, Senin (13/09/2021). 

Pembekalan kepemimpinan diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) yang dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Pelaksanaan pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri bagi bupati dan Walikota secara virtual ini diperuntukkan bagi kepala daerah hasil pemilihan serentak tahun 2020 lalu. 

Bupati Luwu Timur H Budiman mengikuti pembekalan virtual dirumah rumah jabatan Bupati. Pembekalan ini dimulai tanggal 13 September sampai dengan 14 Oktober 2021.

Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian dalam amanatnya menyampaikan kegiatan pembekalan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dalam memimpin daerah hingga sukses dan selamat dalam menjalankan tugas sebagai bupati dan wakil Bupati.

"Dengan kegiatan ini diharapkan Kepala Daerah mampu menjalin hubungan yang baik dengan semua pihak seperti Forkompinda, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat, sehingga semua program-program yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik, " jelas Tito.

Mengakhiri sambutannya Tito Karnavian mengajak seluruh kepala daerah se - Indonesia untuk bekerja dengan penuh perhatian dan keikhlasan.

Sementara itu Bupati Luwu Timur H Budiman, mengatakan pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri dilakukan secara gabungan dan secara virtual. 

"Agar selama pembekalan ada tahapan penyusunan rencana aksi dan dilaksanakan di bawah bimbingan coaching yang ditunjuk panitia, ” jelasnya.

Kegiatan pembekalan ini bertujuan agar dapat memperkaya pengetahuan dalam memimpin daerah hingga sukses dan selamat dalam menjalankan tugas sebagai Bupati/Walikota, Wakil Bupati/Wakil Walikota.

Pada coaching ini turut didampingi, Kepala BKPSDM Luwu Timur, Kamal Rasyid, Bagian Pemerintahan Setdakab Luwu Timur. (SH)

Suhardi

Suhardi

Artikel Sebelumnya

PKK Luwu Timur Bina Kelompok UP2K

Artikel Berikutnya

Dohri As’ari Buka Rapat Penyusunan RAD PUG...

Berita terkait

Jurnalis

Profle

Suhardi

Follow Us

Recommended Posts

Gerakan Jum’at Sedekah, ASN Setda Luwu Timur Sasar 25 Warga di Tiga Dusun
PKK Luwu Timur Gelar Workshop Pola Asuh Anak dan Remaja
40 Guru di Luwu Timur Ikuti Diklat Cakep
Pembekalan Kepemimpinan, Bupati Luwu Timur Dibekali Materi Pencegahan Korupsi
Hadirkan Ketua KIP Sulsel, Dinas Kominfo Luwu Timur Gelar Sosialisasi dan Penguatan PPID