Tingkatkan Kapasitas Pengurus, Bupati Luwu Timur Apresiasi Bimtek TP PKK Desa

Tingkatkan Kapasitas Pengurus, Bupati Luwu Timur Apresiasi Bimtek TP PKK Desa

MAKASSAR - Penyelenggaraan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa se Kabupaten Luwu Timur yang digelar di Hotel Almadera, Makassar telah selesai, acara ditutup dengan resmi Bupati Luwu Timur H. Budiman, Kamis  (17/06/21).

Bimtek yang diikuti 135 peserta dari 11 kecamatan dilingkup Kabupaten Luwu Timur ini yang dimulai dari tanggal 14 Juni 2021 berjalan sukses dan lancar.

Dalam arahannya Bupati Luwu Timur  H. Budiman menyampaikan apresiasi kepada peserta telah berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan Lembaga Pengembangan Otonomi Daerah (LPOD) Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Luwu Timur.

"Saya bahagia sekali karena dapat hadir dan bertemu orang orang yang bisa menginspirasi Luwu Timur, saya bisa jadi begini karena ada peran ibu yang luar biasa dibelakang saya" kata Bupati mengawali sambutannya.

Selanjutnya, dihadapan peserta bimtek, Bupati mengemukakan bahwa PKK memiliki peranan penting dalam mengisi pembangunan, olehnya itu kegiatan bimtek bagi para pengurus TP PKK Desa ini menurut Bupati sangat penting dalam meningkatkan kapasitas  pengetahuan dalam mendukung tugas kepala desa dalam membangun desa.

Dengan keikutsertaan Tim Pengurus PKK dalam bimtek ini, dirinya menaruh harapan besar para peserta dapat memiliki pemahaman dan pengetahuan dalam peningkatan kapasitas bagi para ibu PKK .

"Mudah-mudahan pelatihan ini dapat memberi warna dan berdampak besar bagi para ibu PKK dalam meningkatkan kapasitasnya, " harap Bupati.

Dirinya juga berpesan kepada peserta agar seluruh materi yang diberikan oleh narasumber selama pelatihan dapat dicermati secara efektif dan selanjutnya diimplemaentasikan di desa masing masing termasuk membagikan pengalaman kepada masyarakat sebagai wujud kebersamaan dalam membangun desa, " ujar Bupati.

Ke depannya, Kata Bupati kegiatan semacam ini diharapkan tetap berkesinambungan walau dengan skala kecil agar pemahaman para ibu PKK selalu terupgrade.

"Mengingat kegiatan semacam ini sangat bermanfaat bagi ibu-ibu PKK saya minta agar tetap dilanjutkan, apalagi saya melihat materi-materi yang diberikan dapat dicerna dengan baik, untuk kelak disampaikan ke masyarakat, " urai H. Budiman.

Pada acara penutupan tersebut turut hadir Direktur Lembaga Pengembangan Otonomi Daerah (LPOD) Sulawesi Selatan, Prof DR H. Rasyid Thaha dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Halsen. (SH)

Lutim Sulsel
Suhardi

Suhardi

Previous Article

Diduga Korupsi Dana Stimulan, Ketua UPKD...

Next Article

Datuk Luwu Kukuhkan Malkan Keayo  Bouw Jadi...

Related Posts