Warga Luwu Timur Temukan Bayi Perempuan di Kamar Mandi Masjid Desa Benteng

Warga Luwu Timur Temukan Bayi Perempuan di Kamar Mandi Masjid Desa Benteng

LUWU TIMUR - Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan diduga baru dilahirkan ditemukan di kamar mandi Masjid Nurul Yaqin Desa Benteng Kecamatan Burau Luwu Timur, Sulsel pada Selasa (1/6/2021) sekitar pukul 17.00 WITA.

Penemuan bayi pertama kali diketahui oleh Sakka (33) salah satu warga Desa Lambarese Kecamatan Burau. 

Begitu mengetahui kondisi bayi yang sudah pucat dan kedinginan langsung membawa pulang ke rumahnya dan melaporkan penemuan bayi tersebut kepada pihak Kepolisian Sektor Burau.

Usai mendapat laporan, Kapolsek Burau Iptu Agusman, SH, bersama beberapa personel Polsek mendatangi kediaman wanita yang menemukan bayi tersebut.

“Saya diberitahu oleh salah satu anggota, katanya ada bayi perempuan ditemukan di kamar mandi, saya langsung ke sana, ” ujar Agusman, Rabu (2/06/2021)

Menurut Sakka, saat itu dirinya sedang menuju ke Desa Benteng yang berjarak sekira 2 kilometer dari rumahnya maksud membeli makanan, namun sore itu sedang kondisi hujan gerimis sehingga ia mampir berteduh di masjid.

Sesaat setelah tiba di pelataran masjid, Sakka masuk kamar mandi maksud buang air kecil. Namun saat hendak keluar ia melihat sebuah karton bekas air mineral dalam keadaan tertutup namun terlihat bergerak.

Kemudian, dia mengecek isinya dan mendapati sesosok bayi perempuan kondisi terbungkus sehelai kain dengan tali pusar sudah terpotong.

Kapolsek Burau Iptu Agusman didampingi bidan desa Rohani S.Tr.Keb., kemudian membawa bayi tersebut untuk mengecek kondisi bayi merawatnya di Puskesmas Burau.

Kejadian ini sudah ditangani pihak Polsek Burau dan saat ini sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut.(SH)

Lutim Sulsel
Suhardi

Suhardi

Previous Article

Dipimpin Presiden Jokowi, Pemkab Luwu Timur...

Next Article

Langgar Kode Etik, Kapolres Luwu Timur Pecat...

Related Posts