BLT DD Tahap III, Pemdes Kasintuwu Luwu Timur Bagikan kepada 145 KPM

BLT DD Tahap III, Pemdes Kasintuwu Luwu Timur Bagikan kepada 145 KPM

LUWU TIMUR - Bantuan Langsung Tunai (BLT), Yang Bersumber dari Dana Desa (DD), Tahap III Priode Maret Tahun 2021, telah disalurkan Kembali oleh Pemerintah Desa Kasintuwu, Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur. Kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dalam kegiatan penyaluran BLT DD Tahap III yang kegiatannya di gelar di Kantor Desa, Rabu (7/7/2021).

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), diserahkan langsung kepada 145 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk warga Kurang mampu,

Seperti yang diketahui pada tahap pertama dan kedua, masing-masing Keluraga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan sebesar Rp 300, 000.

Tidak hanya itu, selain menyalurkan BLT, Pemerintah Desa Kasintuwu, juga membagikan masker kepada setiap KPM, dan masyarakat Desa setempat.

Pelaksanaan penyaluran BLT-DD, di hadiri oleh, Kades, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPD, Aparatur Desa, dan Pendamping Desa.

Petrus Frans, selaku Kepala Desa, berharap dengan bantuan tahap III ini, bisa dimanfaatkan sebaik baiknya, gunakan untuk keperluan sehari-hari hari, di masa Pandemi Covid-19.

“iya, saya sangat berharap kepada KPM, dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut, bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat, " ucapnya.

ia juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).dan Juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“ia menambahkan, Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat kurang mampu, yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat, " tutup Petrus Frans.(SH)

Suhardi

Suhardi

Artikel Sebelumnya

Kebakaran di Desa Mandiri Luwu Timur, 1...

Artikel Berikutnya

Bahas Vaksinasi Gratis, Danramil 13 Wotu...

Berita terkait

Jurnalis

Profle

Suhardi

Follow Us

Recommended Posts

Gerakan Jum’at Sedekah, ASN Setda Luwu Timur Sasar 25 Warga di Tiga Dusun
PKK Luwu Timur Gelar Workshop Pola Asuh Anak dan Remaja
40 Guru di Luwu Timur Ikuti Diklat Cakep
Pembekalan Kepemimpinan, Bupati Luwu Timur Dibekali Materi Pencegahan Korupsi
Hadirkan Ketua KIP Sulsel, Dinas Kominfo Luwu Timur Gelar Sosialisasi dan Penguatan PPID