PKK Luwu Timur Gelar Workshop Pola Asuh Anak dan Remaja

PKK Luwu Timur Gelar Workshop Pola Asuh Anak dan Remaja

LUWU TIMUR - Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur melalui Pokja I PKK melaksanakan workshop Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR). Workshop ini dibuka langsung Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati, Kamis (16/09/2021).

Workshop PAAR ini diikuti para pengurus PKK Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kader PKK. Selain itu juga terlibat organisasi wanita lainnya seperti Dharmawanita, IKVI, IWAPI, Bhayangkari, Adhyaksa Dharma Karini, Dharma Yukti, Aisyiyah dan Persit dengan narasumber Hj. Sarlin Nur, SE, MM. dan Dr Nurhayati Azis, SE, M.Si dari PKK Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman mengatakan, hampir semua perwakilan organisasi wanita yang ada di Kabupaten Luwu Timur diundang dalam acara ini. Pasalnya, workshop Pola Asuh Anak dan Remaja ini penting karena mengasuh anak tanggung jawab ibu, tanpa menafikan peran ayah.

“Mengasuh anak sangat penting karena prilaku anak merupakan gambaran bagaimana kita mengasuhnya. Ibu itu madrasah paling pertama bagi anak-anak. Disamping itu, ibu juga yang paling banyak waktu bersama anak-anaknya, ” katanya.

“Harapan saya, melalui workshop PAAR ini, kita semua dan para kader bisa menjadi corong bagaimana sebaiknya mengasuh anak dari keluarga kita sendiri kemudian ditularkan kepada masyarakat lingkungan sekitar kita, ” ujarnya.

“Semoga kegiatan yang kita laksanakan hari ini bisa bermanfaat sebagaimana harapan Pemerintah kita dan dapat kita aplikasikan sehingga dampaknya bisa dirasakan masyarakat, ” tutupnya. (SH)

Lutim Sulsel
Suhardi

Suhardi

Artikel Sebelumnya

Pembekalan Kepemimpinan, Bupati Luwu Timur...

Artikel Berikutnya

Dohri As’ari Buka Rapat Penyusunan RAD PUG...

Berita terkait

Jurnalis

Profle

Suhardi

Follow Us

Recommended Posts

Gerakan Jum’at Sedekah, ASN Setda Luwu Timur Sasar 25 Warga di Tiga Dusun
PKK Luwu Timur Gelar Workshop Pola Asuh Anak dan Remaja
40 Guru di Luwu Timur Ikuti Diklat Cakep
Pembekalan Kepemimpinan, Bupati Luwu Timur Dibekali Materi Pencegahan Korupsi
Hadirkan Ketua KIP Sulsel, Dinas Kominfo Luwu Timur Gelar Sosialisasi dan Penguatan PPID